SAYEMBARA RE-DESAIN ECO BUILDING BASILIA RESTAURANT

Sayembara Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant mengajak peserta khususnya mahasiswa arsitektur untuk dapat mendesain restoran dengan konsep eco design. Perancangan eco building dipusatkan pada area-area yang berkaitan langsung dengan pengunjung. Selain itu juga terdapat ruang penunjang seperti ruang atraksi  pembuatan pizza,  ruang pengelola, lavatory, dan ruang penyimpanan atau gudang. 

Penyelenggaraan Sayembara Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant ini merupakan kegiatan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Pandanaran Semarang yang berperan aktif dalam kegiatan kepanitiaan, perlombaan dan pameran.

Ketentuan pada area perancangan yang akan didesain menempati lahan eksisting restoran Talisman, dan kemudian di redesain menjadi bangunan eco building restaurant. Lahan yang dapat didesain luas 300 m2. Luas lantai dasar 135 m2.

Hal-hal yang perlu diperhatikan pada Sayembara  Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant adalah sebagai berikut:

  • Sustainable design adalah konsep desain dengan memikirkan dampak kedepan bagi lingkungan, sekaligus mempertimbangkan beberapa aspek untuk menunjang keberlanjutan dimasa mendatang.

  • Eco Building merupakan konsep disain dengan memperhatikan Konsep bangunan hijau  pada struktur dan pemakaian proses yang bertanggung jawab  terhadap lingkungan dan hemat sumber daya sepanjang siklus hidup bangunan tersebut

  • Desain bangunan harus unik mudah diingat dalam memori sehingga dapat menjadi “icon” bagi lingkungannya

Sebagai bentuk partisipasi dalam Sayembara Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant. Sedangkan bagi kelima Finalis, akan mendapatkan apresiasi sebagai berikut :

  • Juara 1 : Rp. 5.000.000,00 + e-Sertifikat

  • Juara 2 : Rp. 2.500.000,00 + e-Sertifikat

  • Juara 3 : Rp. 1.500.000,00 + e-Sertifikat

  • Finalis : Rp. 500.000,00 + e-Sertifikat

Dalam Sayembara Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant ini yang berlaku sebagai juri adalah perwakilan owner Basilia Group, perwakilan Universitas Pandanaran, perwakilan Arsitek dari luar yaitu:

  1. Hannes Mathias Engeler (Owner Basilia Group)

  2. Anityas Dian Susanti, S.T., M.T. (Dosen Arsitektur Universitas Pandanaran)

  3. Resza Riskiyanto, S.T., M.T. (Dosen Arsitektur Universitas Diponegoro)

Berikut merupakan daftar peserta Sayembara Re-Desain Eco Building Restaurant.

Daftar peserta Sayembara Re-Desain Eco Building Basilia Restaurant

Leave a Reply